Apa itu Backlinks?


Dalam kata-kata awam, backlink adalah link yang menunjuk kembali dari satu halaman ke halaman lainnya. Backlink datang dalam berbagai bentuk. Baik tekstual maupun grafis. Mereka dapat muncul di dalam header / footer dari sebuah situs web, blogroll, banner, dalam sebuah artikel, posting blog, kertas putih, atau beberapa jenis konten tekstual lainnya di situs tertentu. Mereka bahkan bisa datang dalam bentuk komentar.

Backlinks adalah sumber kehidupan SEO Anda. Membangkitkan banyak backlink berkualitas tinggi adalah bagian penting dari hampir semua strategi pengoptimalan mesin pencari cerdas di luar sana. Mereka membuat dampak yang sangat besar pada posisi situs web tertentu di SERP. Tautan balik adalah sumber paling efektif untuk meningkatkan peringkat situs. Itu sebabnya semua pakar SEO dan layanan jasa backlink natural terus berbicara tentang mereka dan mendesak klien mereka untuk berinvestasi di backlink.

Mengapa Backlink Penting?

Tautan Dofollow & Nofollow

Seperti yang sudah saya katakan, di dunia pemasaran digital dan pengoptimalan mesin telusur - tautan balik sangat penting untuk meningkatkan peringkat SEO situs web. Tautan ini memengaruhi popularitas, relevansi, dan otoritas domain keseluruhan situs Anda. Semakin banyak link balik berkualitas tinggi yang Anda buat untuk situs Anda atau klien Anda - semakin besar kemungkinan Anda memiliki peringkat tinggi untuk kata kunci yang Anda inginkan di Google (atau mesin pencari lainnya).

Saat perayap mesin telusur menelusuri situs Anda untuk mengetahui relevansi keseluruhan alamat web, halaman, dan hal lain yang ditampilkan di sana - diperlukan peninjauan kembali jumlah dan kualitas tautan balik yang mengarah kembali ke domain Anda.

Di mata Google dan menurut jasa backlink,  backlink merupakan indikator penting dan relevansi suatu situs tertentu. Meskipun kita tidak benar-benar tahu persis bagaimana mesin pencari melihat link balik dan sejauh mana mereka benar-benar mempengaruhi peringkat kita, hal yang kita tahu pasti adalah bahwa kualitas pasti merupakan faktor penentu. Ini jauh lebih penting daripada kuantitas.

Backlink penting karena:
  • Mereka dapat membantu meningkatkan peringkat organik Anda dalam pencarian
  • Mereka membantu Google mengindeks halaman Anda lebih cepat
  • Mereka menarik lalu lintas rujukan yang bagus
  • Mereka membantu pengguna menavigasi lebih baik melalui berbagai situs web dan halaman secara online dengan memberi mereka informasi tambahan yang relevan.

Google telah diketahui memberi banyak kredit ke situs yang memiliki jumlah backlink berkualitas baik. Ini menganggap mereka jauh lebih baik daripada mereka yang tidak memiliki banyak referensi serupa, yang tentu saja secara otomatis mendapatkan posisi yang lebih tinggi di SERP. Itulah mengapa Anda harus selalu fokus untuk mendapatkan backlink berkualitas tinggi "alami". Ini berarti bahwa Anda harus benar-benar layak mendapatkannya, dan tidak hanya membangun tautan demi tautan melalui taktik yang teduh.

Komentar

Postingan Populer